Tips Memilih Warna Cat Rumah Minim...
di blog
Harga Hubungi Kami Nego
Rumah Murah Beralamat Griya Martub...
di Rumah Dijual di Medan Labuhan
Harga Hubungi Kami Nego
4 Cara Jitu Promosi Penjualan Peru...
di blog
Harga Hubungi Kami Nego
Rumah di Graha Martubung...
di Rumah Dijual di Medan Labuhan
Harga Hubungi Kami Nego
Program MBR Plus Diharapkan Mendap...
di Berita Properti Terbaru Hari Ini
Harga Hubungi Kami Nego
Mitos Atau Fakta Rumah Tusuk Sate...
di blog
Harga Hubungi Kami Nego
Sepanjang 2018 Terbangun 1,13 Juta...
di Berita Properti Terbaru Hari Ini
Harga Hubungi Kami Nego
Tips Bangun Rumah Murah 25 Juta...
di blog
Harga Hubungi Kami Nego
Rumah di Anugerah Asri Residence M...
di Rumah Dijual di Medan Johor
Harga Hubungi Kami Nego
Beranda » Blog » 9 Tips Membeli Rumah Pertama Kali

9 Tips Membeli Rumah Pertama Kali

Dipublish pada 18 April 2019 | Dilihat sebanyak 0 kali | Kategori: Blog

Pasti Semua Orang Ketika sudah merasa dewasa dan ingin merasa hidup mandiri terpisah kepada orangtua tentu semua orang berpikir untuk mempunyai rumah pribadi. 9 Tips Membeli Rumah Pertama Kali bisa menjadi referensi teman-teman.

Apalagi teman-teman yang baru saja menikah dengan pasangan hidup pasti tidak akan nyaman jika harus tinggal bersama orangtua atau pun sama mertua, sehingga membeli rumah pertama pasti menjadi idaman masing-masing tiap orang.

Memang Memiliki rumah impian merupakan sebuah keputusan yang besar. Apalagi Jenis Rumah Dijual di Medan begitu banyak tipe – tipe rumah nya dan teman-teman juga harus melihat finasial dalam kehidupan sehari-sehari agar tidak terganggu ketika disaat membeli rumah mau pun juga setelahnya

Berikut  9 Tips Membeli Rumah Pertama :

  1. Tujuan Jangka Panjang

Apa tujuan teman-teman dalam membeli rumah ? Apakah memang benar sebagai tempat tinggal ? Jangan hanya sekedar membeli lalu kemudian tidak di tempati, terutama bagi teman-teman yang membelinya dengan mencicil.

Prioritaskan Rumah teman-teman sebagai tempat tinggal yang nyaman dalam genggaman anda. Bukan hanya sekedar membeli karena tergiur harga yang murah tapi lokasi rumah nya yang terlalu begitu jauh sehingga membuat teman-teman jadi enggan tinggal disana dan memilih untuk sewa apartemen atau juga mengontrak rumah yang berada di pusat kota.

Hal ini bisa saja sih teman-teman lakukan apabila rumah yang dibeli sudah lunas dan ingin menjadikan investasi. Serta Hindari juga dalam memberatkan keuangan teman-teman dengan mencicil rumah  baru sembari membayar juga uang untuk sewa apartemen atau kontrakan.

9 tips membeli rumah pertama kali

 

  1. Tentukan Jenis Rumah Yang Sesuai kebutuhan

Ingat membeli rumah ialah pembelian yang terbesar dalam hidup teman-teman. Maka dari itu Tentukan lha luas rumah yang di butuhkan, serta berapa banyak jumlah kamar dan ruangan lainnya yang di perlukan.

Apakah teman-teman lebih suka dengan jenis rumah bergaya modern atau klasik ? Apakah Teman-teman ingin tinggal di lingkungan perumahan dengan tampilan rumah yanng serupa/seragam atau juga membeli rumah yang kelak ingin di rubah sesuka hati teman-teman ? Dengan mempertimbangkan aspek ini mungkin dapat membantu teman-teman untuk tidak gegabah dalam membeli rumah.

  1. Pameran Properti

Teman-teman juga harus rajin mendatangi pameran rumah dan properti yang sering diadakan di mall,supermarket atau yang lainnya. Teman-teman juga lebih leluasa dapat melihat beragam pilihan rumah yang sesuai kriteria teman-teman.

Dengan melihat begitu banyak pilihan, teman-teman dapat mengkalkulasi kelebihan dan kekurangan rumah yang ada di pameran properti. Teman-teman juga bisa langsung bertanya dengan pihak properti untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan jelas mengenai rumah yang teman-teman sedang cari.

  1. Berkonsultasi dengan Agen Pihak Properti

Jika Teman-teman banyak kurang memahami mengenai dalam pembelian rumah, bisa konsultasi dengan pihak agen properti. Agen properti akan dengan senang hati membantu teman-teman dalam mencari rumah yang sesuai kriteria atau kebutuhan serta sesuai dengan kemampuan finasial anda.

Pihak Agen Properti juga dapat membantu teman-teman dalam proses negoisasi, pinjaman hingga dalam menyelesaikan dokumen yang bakal di perlukan. Jika Teman-teman ingin membeli rumah dari pihak pengembang properti, periksa juga track record dari pengembang tersebut. Bisa melalui dari internet apakah ada komplain yang cukup kronis dari para pembelinya.

  1. Tentukan Metode Pembayaran

Metode Pembayaran yang biasa nya ditawarkan oleh pengembang properti ialah tunai keras,tunai bertahap dan KPR ( Kredit Kepemilikan Rumah ). Sesuaikan juga metode pembayaran dengan daya beli teman-teman.

Jika dana cukup bisa membeli dengan cara tunai keras karena biasa nya tunai keras ini banyak kelebihan dan keuntungan yang diberikan oleh pihak pengembang properti. Jika Teman-teman tidak mempunyai Uang yang cukup dalam jumlah yang besar bisa menggunakan KPR atau juga Cicilan Bertahap.

 

  1. Cek Kondisi Rumah

Cek kualitas dan kondisi seluruh calon rumah baru yang ingin teman-teman beli. Jangan Sampai teman-teman mendapatkan cacat yang cukup serius yang sengaja di tutupi oleh pihak penjual rumah. Jika ditemukan hal ini, teman-teman harus bernegoisasi dengan si pemilik rumah, apakah mendapatkan potongan harga atau pemilik rumah bersedia dalam melakukan perbaikan.

  1. Lingkungan Rumah

Jika Teman-teman adalah pasangan keluarga muda atau yang baru menikah, memperhatikan aspek lingkungan sekitar menjadi hal yang tidak kalah penting. Apakah kondisi lingkungan cukup kondusif bagi tumbuh kembang si anak? Perkembangan bagi si anak tidak hanya sekedar dari fisik saja tetapi meliputi aspek psikologis.

  1. Sisihkan Dana Darurat

Dengan mempunyai rumah baru biasa nya akan ada biaya yang tak terduga, seperti hal nya memasang pemanas untuk air, pendingin ruangan rumah serta pembelian furnitur atau juga dana lain yang tidak dapat terhitung sebelumnya. Jadi,mulailah dengan sisihkan dana darurat sebelum teman-teman ingin membeli rumah baru.

  1. Lokasi Rumah

Rumah yang berharga rumah pada biasa nya terletak lumyan jauh dari pusat kota. Jika teman-teman ingin tetap membelinya perhatikan juga akses dari rumah menuju jalan utama apakah cukup dekat ? Perhatikan juga letak rumah apakah dekat dengan rumah sakit,pusat perbelanjaan,sekolah,pertokoan dan lain sebagainya. Jika lokasi rumah jauh dari tempat teman-teman berkerja, pikirkan juga berapa banyak ongkos di keluarkan serta kelelahan yang teman-teman dapatkan. Dan perlu diingat bahwa membeli rumah untuk sebagai tempat tinggal yang bakal ditempati dalam jangka waktu yang lumayan lama, jangan sampai teman-teman menyesal di kemudian hari nya.

Selesai Sudah Artikel 9 Tips Membeli Rumah Pertama Kali, Semoga Suka dengan artikel ini dan dapat mempunyai rumah idaman yang teman-teman inginkan agar dapat tercapai segera mungkin. Aminn…

 

Bagikan informasi tentang 9 Tips Membeli Rumah Pertama Kali kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

4 Keuntungan Menggunakan Agen ...

di blog
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah di Jl Persatuan Medan Ba...

di Rumah Dijual di Medan Barat
Harga Hubungi Kami Nego

Kelebihan Rumah Berada Di Deka...

di blog
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah 2 lantai di daerah Sidom...

di Rumah Dijual di Medan Deli
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Lokasi Strategis Medan P...

di Rumah Dijual di Medan Perjuangan
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Jalan Rantang Medan Peti...

di Rumah Dijual di Medan Petisah
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!